ZIANTURI GITAR

Kamis, 20 Agustus 2009


Nah ini Gitar ASLI BIKINAN JOGJA...... gak kalah abis ma bikinan Luar..

Dibikin di tempat Zianturi Punya pak hadi di jalan masuk sadar paingan. nih alamat lengkapnya : Jl. Tasura 8, Maguwoharjo, Ring Road Utara, Yogyakarta, Phone - 0817267476

ni pak HADI :



Di Yogyakarta, ada seorang luthier yang sangat dikenal luas oleh musisi-musisi lokal dan sekitarnya, terutama musisi yang berkutat dengan instrumen gitar. Luthier yang dimaksud tersebut biasa dipanggil dengan sebutan pak Hadi. Banyak jasa yang ditawarkan, mulai dari pembuatan gitar, servis pickup, modifikasi, setting bridge, dan jasa lainnya juga diterima oleh pak Hadi. Tak hanya itu, pak Hadi juga menerima jasa pemesanan alat-alat musik lainnya seperti contra bass, bass elektrik, alat musik perkusi, biola, dan lain-lain.

Banyak sekali musisi-musisi Yogyakarta baik dalam bertaraf lokal maupun nasional yang sudah pernah merasakan polesannya. Dan mayoritas dari mereka sangat puas dengan hasil kerja pak Hadi.

Pak Hadi mulai menjadi luthier semenjak tahun 1993. Sebelum terjun ke dunia luthier gitar, pak Hadi masih bekerja di hotel di Jakarta. Ia juga memiliki banyak teman-teman musisi disana dan pernah bermain dengan beberapa penyanyi ternama seperti Vina Panduwinata.

Hal yang menarik minatnya untuk terjun ke profesi sebagai seorang luthier berawal dari banyaknya keluhan teman-teman musisinya yang sering mengeluhkan bahwa alat musik yang mereka miliki tidak sesuai harapan. Tahun 1987 ia mengikuti workshop kilat yang diadakan oleh Gibson untuk konstruksi gitar dan juga pernah belajar desain gitar dari ESP Jepang. Tak hanya sampai disitu, ia juga memperdalam ilmu luthiernya dengan banyak membaca-baca buku. Sampai akhirnya ia menemukan kriteria yang pas untuk sebuah gitar yang baik. Hasil belajar selama ini kemudian diterapkan dan ternyata hasilnya bagus, juga disukai teman-teman musisinya yang mempercayakan perbaikan gitar kepadanya.

Setelah itu ia membulatkan tekadnya untuk membangun usaha sebagai luthier gitar di Yogyakarta. Modal yang ia kumpulkan selama bekerja di Jakarta digunakan untuk mendirikan Guitar Workshop yang diberi nama Zianturi.
Nama Zianturi sendiri diambil dari bahasa arab-jawa yang berarti 'langgeng' atau lancar.






nah ni poto gitarku... keren kan... bikinan PAK HADI JUGA. ASLI JOGJA (LOVE YOU INDONESIA LOVE YOU JOGJA)

5 komentar:

Anton Go Blog mengatakan...

matur nuwun pak hadi, mas mufit yang udah bikin gitarku menggelegar.. hehehe

Unknown mengatakan...

Tidak diragukan soundnya... Mantaabbbbb!!

Unknown mengatakan...

Tidak diragukan soundnya... Mantaabbbbb!!

Unknown mengatakan...

kl pesen gitar body hollow kena brp gan

kambing wong mengatakan...

Biasanya 6,5jt utk solid wood mas.. Tp coba dateng aja langsung.. Nego aja manatau bisa kurang..

Posting Komentar

 
 
 

Prestasi Jogja

 
Copyright © love jogja