LOMBA FOTO DOT ID (NAMA DOMAIN INDONESIA)

Senin, 31 Agustus 2009

Pengelola Nama Domain Indonesia (PANDI) mengadakan lomba foto dengan masing-masing 2 tema (kategori) terpisah yaitu:

1. Pemanfaatan Internet oleh anak bangsa. Tema ini yang menggambarkan pemanfaatan teknologi internet secara umum dalam berbagai sisi kehidupan masyarakat.

2. Penggunaan nama domain .id dalam kehidupan sehari – hari. Tema ini menggambarkan pemanfaatan nama domain internet Indonesia (.id) dalam kehidupan sehari-hari.

Tujuan dari lomba foto adalah untuk mensosialisasikan pemakaian nama domain .id dan menumbuhkan kebanggaan pemakaian nama domain .id sebagai nama domain internet Indonesia.

Hadiah Pemanfaatan Internet oleh Anak Bangsa

Juara 1 : 5 Juta

Juara 2 : 3 Juta

Juara 3 : 2 Juta

Juara Harapan 1 :1,5 Juta

Juara Harapan 2 : 1 Juta

Juara Harapan 3 : 700 ribu

Hadiah Penggunaan nama domain .id dalam kehidupan sehari – hari

Juara 1 : 8 Juta

Juara 2 : 5 Juta

Juara 3 : 3 Juta

Juara Harapan 1 : 2 Juta

Juara Harapan 2 : 1,5 Juta

Juara Harapan 3 : 1 Juta

Hadiah tambahan untuk semua juara dan juara harapan di atas

1. 1 (satu) domain name web, web design free dan web hosting 1 tahun

2. Merchandise menarik dari PANDI

3. Hadiah menarik lain dari sponsor

Kriteria Penilaian

1. Kesesuaian dengan tema

2. Keunikan dan kreativitas dalam memvisualisasikan ide.

3. Ketrampilan teknis fotografi

Ketentuan Lomba

1. Lomba foto terbuka bagi seluruh Warga Negara Indonesia. Kecuali anggota panitia lomba dan keluarganya.

2. Peserta lomba dapat mengirimkan max 5 foto per tema. Bila secara sengaja atau tidak sengaja jumlah foto yang dikirimkan lebih dari 5 foto, maka panitia akan memilih secara acak 5 foto dari foto-foto yg dikirimkan.

3. Foto dikirimkan dalam format cetak. Ukuran sisi terpanjang foto 30 cm, sedangkan sisi terpendek mengikuti komposisi sesuai ide masing-masing peserta. Contoh : 20 x 30 cm, 15 x 30 cm atau10 x 30 cm.

4. Cantumkan judul foto, nama peserta, profesi peserta, alamat, email dan nomer HP di selembar kertas yang ditempelkan di balik foto. Sertakan juga copy kartu identitas yang masih berlaku.

5. Masing-masing foto merupakan karya tunggal, bukan serial.

6. Olah digital diperbolehkan sewajarnya, sepanjang tidak menambah atau mengurangi unsur-unsur gambar dalam sebuah foto.

7. Foto yang dilombakan belum pernah memenangkan lomba foto lainnya dengan tema sejenis dan tidak sedang disertakan dalam lomba lainnya.

8. Segala sesuatu yang menyangkut perijinan pemotretan menjadi tanggungjawab peserta. Panitia tidak bertanggung jawab terhadap adanya tuntutan pihak lain atas penyertaan, peralatan, lokasi, model dan obyek lainnya dalam foto yang dikirimkan.

9. Sistem penjurian tertutup. Keputusan juri mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

10. Para pemenang lomba diwajibkan menyerahkan file foto di dalam CD dalam format jpg resolusi 300 dpi, dan menandatangani surat pernyataan bahwa foto tersebut adalah benar-benar hasil karya yang bersangkutan (surat pernyataan akan disiapkan panitia).

11. Hak cipta tetap berada di pihak peserta lomba. Namun PANDI berhak menggunakan karya foto pemenang untuk keperluan promosi dan internal panitia lomba selama 2 (dua) tahun. Bagi foto non pemenang yang akan digunakan PANDI akan diberi imbalan sesuai kesepakatan.

Para peserta dan pemenang lomba dapat diskualifikasi bila tidak memenuhi salah satu atau beberapa ketentuan-ketentuan lomba di atas.

Untuk Keterangan lebih lanjut klik disini.

0 komentar:

Posting Komentar

 
 
 

Prestasi Jogja

 
Copyright © love jogja